Apakah Anda seorang penjual Amazon yang mencoba mengoptimalkan strategi penetapan harga Anda? Jika itu Anda, mungkin Anda ingin melihat apa yang bisa ditawarkan Seller Snap untuk bisnis Anda?
Nah, yakinlah, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam ulasan ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang Snap Penjual – lebih khusus lagi, cara kerja produk, fitur utamanya, dan harganya.
Mudah-mudahan, pada akhir ulasan Snap Penjual ini, Anda akan memiliki semua info yang Anda butuhkan untuk memutuskan apakah perangkat lunak ini tepat untuk strategi bisnis Amazon Anda.
Mari selami langsung…
Ulasan Snap Penjual: Tentang Snap Penjual
Seperti yang kami sebutkan di intro, Seller Snap adalah aplikasi yang dirancang untuk penjual Amazon. Menggunakan teori permainan dan AI, aplikasi ini membantu penjual mengoptimalkan toko Amazon mereka dengan secara otomatis dan terus-menerus mengubah harga produk Anda di Amazon untuk memberi Anda kotak pembelian dengan harga setinggi mungkin untuk memaksimalkan keuntungan
Teori permainan digunakan oleh Seller Snap, tetapi awalnya ditemukan oleh John Nash pada 1950-an. Singkatnya, teori ini menggunakan pemodelan matematika untuk menentukan interaksi antara pemain potensial untuk memahami bagaimana pemain bersaing satu sama lain. Pendiri Seller Snap mengambil kesempatan untuk menggunakan teori ini dalam pengaturan eCommerce. Itu sebabnya pada tahun 2016, mereka mulai melakukan hal itu, hasilnya – Snap Penjual.

Ulasan Snap Penjual: Cara Kerja Snap Penjual
Jenis teori permainan yang digunakan Penjual Snap disebut permainan non-kooperatif, artinya kecocokan harga Amazon ditentukan oleh persaingan penjual. Dengan demikian, untuk mencapai strategi penetapan harga yang optimal, penetapan harga Anda perlu terus diatur agar dapat bersaing secara efektif.
Tak perlu dikatakan bahwa di Amazon, seringkali kita bersaing dengan ratusan bahkan ribuan penjual lain, sehingga sulit untuk menganalisis semua rezim penetapan harga ini dan meresponsnya.
Di sinilah AI Penjual Snap dapat membantu dengan melakukan sebagian besar pekerjaan berat untuk Anda.
Snap Penjual dapat memprediksi perubahan perilaku penjual lain dan secara otomatis mengubah harga produk Anda. Ini sangat membantu untuk memastikan produk Anda mencapai Kotak Beli di Amazon terlebih dahulu. Untuk yang belum tahu, Kotak Beli muncul di sisi kanan halaman produk dan menyoroti produk yang sama atau serupa yang tersedia di halaman penjual lain.
Dengan mengingat hal itu, bayangkan seorang pelanggan akan membeli suatu produk, dan mereka melihat di ‘Buy Box’ produk yang sama dengan harga yang lebih rendah; produk mana yang menurut Anda akan mereka pilih? Tentu saja, mereka kemungkinan besar akan memilih opsi yang lebih terjangkau.
Singkatnya, Seller Snap membantu memastikan produk Anda menawarkan penawaran paling kompetitif di ‘Buy Box’ pelanggan Anda, yang menghasilkan peningkatan margin keuntungan.
Ulasan Snap Penjual: Pro dan Kontra Penjual Snap
Kami telah membahas cukup banyak info di sini, jadi mari kita ringkas apa yang telah kita bicarakan ke dalam daftar pro-kontra.
Pertama, kelebihannya:
Kelebihan:
- Anda menghindari perang harga: Perang harga terjadi ketika perusahaan menurunkan harga produk mereka untuk mendapatkan keuntungan dari pesaing. Strategi penetapan harga berdasarkan aturan seperti itu seringkali dapat menyebabkan kerugian keuntungan yang signifikan bagi bisnis. Pendekatan Seller Snap memastikan Anda memenuhi ambang penetapan harga secara lebih holistik dengan memanfaatkan strategi penetapan harga yang fleksibel. Tidak seperti penetapan harga berdasarkan aturan yang sering memotong keuntungan Anda ke tingkat terendah untuk melakukan penjualan, Snap Penjual mendorong Anda ke dalam Kotak Beli untuk menampilkan kisaran harga yang lebih kompetitif.
- Maksimalkan keuntungan: Sebuah studi oleh Northeastern University menyimpulkan bahwa sementara hanya 2-10% penjual Amazon saat ini menggunakan strategi penetapan harga algoritmik, 60% penjual yang menangkap harga hingga $20 hingga $60 lebih tinggi daripada pesaing mereka.
- Lebih sedikit pekerjaan: Karena Snap Penjual mengotomatiskan strategi penetapan harga produk Anda, Anda membebaskan waktu Anda untuk fokus pada aspek lain dari bisnis Anda.
- Manfaat jangka panjang: Pembelajaran mesin dan AI dapat menyesuaikan strategi penetapan harga produk Anda dari waktu ke waktu untuk memaksimalkan keuntungan.
Kontra:
- Kontrol pengguna: Karena Snap Penjual secara otomatis memperbarui harga atas nama pengguna, hingga tingkat tertentu kendali atas harga diserahkan kepada algoritme. Penting untuk dipahami bahwa meskipun AI dapat mempertimbangkan rentang variabel penetapan harga yang lebih luas daripada manusia, variabel tersebut masih ditentukan oleh pembuat algoritme. Jadi, pertanyaannya adalah – apakah Anda pikir Anda tahu lebih banyak daripada tim Snap Penjual?
- harga: Meskipun perangkat lunak penetapan harga algoritmik dan AI memiliki banyak manfaat, fitur-fitur ini pasti memiliki harga yang lebih tinggi daripada platform penetapan harga berbasis aturan manual. Amazon memungkinkan Anda untuk secara manual menetapkan aturan penetapan harga Anda sendiri secara gratis melalui Amazon Seller Central.
Ulasan Snap Penjual: Fitur Inti Penjual Snap
Penjual Snap memiliki tiga penawaran utama, dan adalah sebagai berikut:
AI Amazon Repricer
Seperti dibahas di atas, fitur Penjual Snap yang paling menonjol adalah AI Amazon Repricer-nya. Di sini Anda dapat ‘mengaturnya dan melupakannya’ dengan meninggalkan algoritme Snap Penjual untuk belajar dari lingkungan persaingan dan membuat penyesuaian harga yang disesuaikan untuk mengakali pesaing Anda. Tidak ada pengaturan yang diperlukan oleh penjual.
Oleh karena itu, untuk memahami manfaat sebenarnya dari Seller Snap, Anda harus terlebih dahulu memahami jenis strategi harga yang digunakan penjual Amazon teratas. Secara umum, ada dua jenis utama strategi penetapan harga yang digunakan penjual:
- Penetapan harga ulang berdasarkan aturan: Di sinilah Anda menetapkan daftar aturan statis yang menginformasikan keputusan penetapan harga Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki aturan bahwa harga Anda harus selalu 10% di bawah harga pesaing Anda. Untuk bersaing menggunakan metode ini, Anda memerlukan sejumlah aturan untuk secara efektif menanggapi tuntutan pasar. Belum lagi, ketika tren penjualan baru muncul, aturan Anda perlu mencerminkan hal ini. Selain itu, strategi ini hanya memperhitungkan harga pesaing. Mungkin ada faktor lain yang seharusnya mempengaruhi margin harga Anda, seperti kesediaan pelanggan untuk membayar dan perubahan perilaku pembeli – untuk menyebutkan beberapa.
- AI atau penetapan harga algoritme: Ini adalah strategi yang digunakan Penjual Snap. Metode ini memperhitungkan berbagai variabel yang lebih luas seperti inventaris Anda, kinerja produk, dan metrik lainnya (selengkapnya tentang ini di bawah). Singkatnya, pembelajaran mesin yang digunakan dalam AI memberdayakan perangkat lunak untuk belajar dari strategi penetapan harganya sendiri dan meningkat dari waktu ke waktu. Ini juga menghilangkan bias manusia yang terkadang muncul dalam penetapan harga berdasarkan aturan tradisional, dan dapat merespons tren pasar secara real-time.

Strategi Penetapan Harga Kustom
Penjual Snap juga menawarkan berbagai strategi penetapan harga khusus untuk penjual yang memiliki tujuan spesifik yang ingin mereka capai. Beberapa di antaranya adalah:
- Menangkan Beli Kotak: pendekatannya memungkinkan penjual untuk menetapkan persentase kotak pembelian yang ingin mereka capai. Repricer kemudian akan menurunkan harga sampai persentase yang ditentukan ini tercapai.
- Penjual memenuhi prime: Pendekatan ini khusus untuk penjual SFP Amazon. Ini adalah penjual yang memenuhi pesanan utama dari gudang mereka sendiri. Penjual Snap memungkinkan Anda untuk bersaing dengan penjual ini dengan menyesuaikan harga maksimum Anda secara otomatis untuk bersaing dengan penjual SFP.
- Ikuti ASIN terkait: ASIN adalah kependekan dari Amazon, Standard, Identification, Number. Ini adalah database yang digunakan Amazon untuk mencocokkan produk yang mirip dengan milik Anda. Penjual Snap memungkinkan Anda untuk melacak pesaing ASIN serupa dan mengalahkan mereka. Manfaat dari strategi ini adalah dapat mengganti harga barang atau label yang dibundel atau serupa secara bersamaan.
- Harga khusus waktu: Di sini, Anda dapat mengubah harga berdasarkan hari atau jam tertentu.
- Penetapan harga yang didorong oleh kecepatan: Di sini, Anda dapat memprogram berapa banyak produk yang ingin Anda jual, dan perangkat lunak menyesuaikan harga produk untuk memenuhi ambang batas ini.

Analisis Penjual
Analitik penjual memberikan data waktu nyata tentang seberapa baik produk Anda terjual dalam hal pendapatan dan laba, sehingga menyoroti produk Anda yang terbaik dan berkinerja terburuk. Analitik penjual juga dapat memberi tahu Anda tentang siapa pesaing Anda, memberikan rincian tentang pesaing FBA, FBM, dan SFP Anda. Anda juga dapat melihat bagaimana Anda melawan pesaing ini di kotak pembelian.
Seller Snap juga memberi tahu Anda saat level inventaris Anda turun dan perlu diisi ulang. Anda dapat membuat laporan data lanjutan pada paket Premium, yang mencakup data pengisian inventaris sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan stok. Laporan ini menunjukkan berapa banyak stok yang Anda perlukan dan berapa lama stok akan bertahan selama periode tertentu. Tapi, itu bahkan melangkah lebih jauh dengan menghitung biaya penyimpanan dan memberi tahu Anda kapan produk hampir kedaluwarsa. Laporan data lanjutan lainnya mencakup data tentang pengembalian produk Anda, seperti berapa banyak item yang telah diganti dan tingkat pengembalian Anda.

Ulasan Snap Penjual: Harga
Penjual Snap memiliki uji coba gratis selama 15 hari untuk menguji produk mereka. Setelah itu, Anda dapat memilih salah satu dari paket berikut:
Program Akselerator
Rencana ini agak berbeda dari yang lain karena dirancang khusus untuk membantu usaha kecil. Dengan perusahaan kecil, maksud kami Seller Snap menawarkan layanan ini untuk penjual yang ingin menerbitkan di bawah 1.000 daftar produk aktif dan menghasilkan penjualan kurang dari $25.000 per bulan. Anda dapat menemukan kriteria kelayakan lengkap di situs web mereka. Tapi, pada dasarnya, ini adalah rencana yang ditawarkan dengan harga yang lebih rendah untuk penjual yang sedang tumbuh.
- Harga mulai dari $250 sebulan untuk satu etalase online
- Anda akan mendapatkan akses ke reprice AI Seller Snap, semua alat repricing tambahan, dan analitik penjual yang ekstensif.
- Program ini beroperasi pada siklus enam bulan. Jika volume penjualan Anda meningkat (di atas $25.000) setelah waktu ini, Anda harus meningkatkan ke paket Standar atau Premium. Jika penjualan turun di bawah ambang ini ($25.000), Anda mungkin diminta untuk keluar dari program atau Anda mungkin diberi waktu enam bulan lagi untuk memperbaiki diri.
Berlangganan Standar
Program Standar seolah-olah sama dengan program Akselerator, tetapi batas pengguna dan daftar Anda ditingkatkan:
- Harga mulai dari $500 sebulan untuk satu etalase online
- Paket ini memfasilitasi tiga pengguna terdaftar yang mengelola 15.000 listingan.
- Anda menerima dukungan pelanggan 24/7.
Berlangganan Premium
- Untuk $800 sebulan*Anda akan menerima semua yang disertakan dalam paket Standar, ditambah fitur tambahan berikut: metrik lanjutan – termasuk data pengisian ulang, data pengembalian, dan informasi tentang peringkat penjualan Anda dibandingkan dengan pesaing.
- Paket tersebut mencakup tiga toko online dengan akses hingga sepuluh pengguna yang mengelola hingga 30.000 listingan.
- Selain layanan pelanggan 24/7, Anda juga akan memiliki manajer akun khusus yang dapat menawarkan saran ahli yang disesuaikan dengan bisnis Anda.
- Anda juga memiliki akses ke API Penjual Snap, memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan aplikasi Snap Penjual dengan platform pihak ketiga.
Program Tanpa Batas
- Rencana ini paling cocok untuk perusahaan besar.
- Untuk menerima penawaran khusus, hubungi Penjual Snap secara langsung.
- Namun, Anda diharapkan dapat mengelola beberapa toko dengan pengguna tak terbatas untuk lebih dari 30.000 listingan. Belum lagi, fitur kustom berdasarkan kebutuhan bisnis Anda.
*Semua paket Snap Penjual ditagih pada langganan bulanan bergulir.

Apakah Seller Snap Pilihan Tepat untuk Anda?
Menanggapi mereka yang mengkritik metode penetapan harga AI karena kurangnya kontrol, ini, dalam beberapa kasus, bisa menjadi hal yang baik untuk menghindari bias konfirmasi. Ini adalah istilah yang digunakan dalam keuangan perilaku untuk menggambarkan bagaimana orang secara alami menegaskan kembali informasi yang sudah mereka ketahui. Kecenderungan ini dapat menunjukkan diri mereka sendiri di mana pedagang menetapkan harga produk dengan benar-benar berpikir itu adalah hal terbaik untuk bisnis mereka, tetapi pada akhirnya mereka tidak menuai keuntungan setinggi mungkin.
Kita sering bersandar pada strategi yang telah berhasil untuk kita sebelumnya, tanpa menggunakan semua data dan tren pasar terbaru yang ada untuk membuat keputusan terbaik. Padahal, dengan perangkat lunak AI, Anda dapat memperhitungkan lebih banyak variabel dan mengurangi bias ini dengan harapan, meluncurkan strategi penetapan harga yang paling bermanfaat.
Jika Anda khawatir tentang legitimasi algoritme Snap Penjual, kredensial penemu dapat memberikan kepastian. Para pendiri membawa lebih dari sepuluh tahun pengalaman dalam eCommerce berbasis pasar, yang mengkhususkan diri di pasar Amazon. Anda juga dapat menemukan beberapa manfaat di bidang teori permainan yang sudah lama ada yang menjadi dasar aplikasi.
Mengingat poin-poin ini, pasti ada bukti yang menunjukkan bahwa penetapan harga algoritmik adalah cara yang sah untuk meningkatkan keuntungan. Dengan demikian, jika Anda memiliki anggaran, kami menyimpulkan bahwa Snap Penjual adalah taruhan yang bagus untuk Penjual Amazon. Tetapi mengapa tidak mendaftar untuk uji coba gratis dan menilai sendiri?
[bg_collapse view=”link” color=”#4a4949″ icon=”arrow” expand_text=”Show More” collapse_text=”Show Less” ]
enterpreneur.com
medium.com
nerdwallet.com
shopify.com
[/bg_collapse]